27 Nov 2011

Office Web Apps

Office Web Apps adalah aplikasi perkantoran berbasis cloud, punya Microsoft. Well, ini bukan software. Namanya juga Web Apps, jadi online.

Office Web Apps ini kayak Microsoft Office 2010 online, terdiri atas Microsoft Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote. Kita harus punya account Windows Live dulu kalo mau pake Office Web Apps. Tapi kalo udah punya account Xbox Live, Hotmail, atau MSN, tinggal login aja.

Kelebihan Office Web Apps adalah, online. Nggak perlu nginstal apa-apa (mungkin kecuali beberapa script ActiveX di Internet Explorer). Jadi nggak makan tempat di hard disk. Nyimpen file-filenya juga online, disimpen di Windows Live SkyDrive. SkyDrive punya kapasitas penyimpanan 25GB.

Karena berbasis cloud, di Office Web Apps kita bisa bikin Workspace. Jadi bisa ngerjain satu dokumen bareng-bareng, dalam satu folder Workspace. Mirip-mirip Shared Folder (atau sejenisnya) di jaringan.

Ada satu proyek dari Microsoft Fuse Labs, namanya Docs for Facebook. Jadi sekarang dokumen dari Office Web Apps bisa dikerjain juga bareng orang-orang di Facebook.

Kekurangan Office Web Apps cuma satu. Fiturnya nggak selengkap Microsoft Office 2010 yang asli. Banyak fitur yang hilang (baca:dihilangkan) di Office Web Apps. Ya ngerti sendiri lah kenapa banyak fitur yang (di)hilang(kan).

Kunjungi website Office Web Apps sekarang juga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar