2 Des 2011

Freeciv

Freeciv adalah game ber-genre turn-based strategy, dengan tema peradaban manusia. Mungkin mirip kayak game Sid Meier's Civilization.

Iya, temanya peradaban manusia. Jadi di game ini tugas kita adalah membangun sebuah peradaban sampe bener-bener maju. Kita ngurus semuanya, mulai dari bentuk pemerintahan, perluasan wilayah, perdagangan, perang, semuanya deh pokoknya.

Buat menangin permainan, ada dua cara. Pertama, kuasain seluruh dunia. Taklukin semua negara musuh, sendirian atau bareng sekutu. Kedua, kuasain luar angkasa. Luncurin kapal koloni bumi ke Alpha Centauri, buat ngebangun peradaban baru disana.

Semua peradaban disini mulai dari nol. Nggak punya wilayah, juga ilmu pengetahuan yang masih nol. Nggak ngerti apa-apa. Tapi seiring waktu berjalan, ilmu pengetahuannya semakin bertambah. Semakin berkembang juga kemampuan peradabannya. Dari yang nggak bisa apa-apa, lama-lama bisa ngebangun jembatan, bikin kapal selam, ngeluncurin misil nuklir dan ngebangun sistem pertahanannya, sampe ngebangun kapal koloni bumi.

Oh iya, kayak kebanyakan game strategi bertema peradaban, di Freeciv kita bisa ngebangun Keajaiban Dunia. Tiap Keajaiban Dunia punya efeknya masing-masing terhadap peradaban kita. Misalnya, Tembok Raksasa yang bisa ngegantiin dinding kota, atau Ekspedisi Magellan yang bisa mempercepat laju kapal.

Download Freeciv disini: http://freeciv.wikia.com atau kalo mau main versi online-nya, disini: http://freeciv.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar